Dibuka oleh Kadinsos Manado, seleksi ketling Kecamatan Paal Dua mengedepankan prokes yang ketat

  • Whatsapp
Kadinsos Manado, Drs Sammy Kaawoan (Tengah) saat membuka secara langsung kegiatan tes tertulis dan wawancara Ketua Lingkungan di Kecamatan Paal Dua

Manado, aksaranews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang terus melakukan percepatan dan inovasi dalam rangka membangun kota Manado.

Salah satu gebrakan yang dilakukan oleh kedua pasangan ini yakni melakukan seleksi terbuka bagi Ketua Lingkungan (Ketling) yang tersebar di kota Manado.

Bacaan Lainnya

Ketling yang dulunya lebih familiar dengan sebutan Kepala Lingkungan (Pala) diketahui masa bhakti Kepala lingkungan akan segera berakhir.

Oleh karena itu, Rabu (28/07/2021) Pemkot Manado menggelar secara serentak tes tertulis dan wawancara bagi pelamar Ketua Lingkungan di 11 kecamatan, Kota Manado.

Kegiatan tes tertulis dan wawancara di Kecamatan Paal Dua, dibuka langsung oleh ketua panitia seleksi Ketua Lingkungan yaitu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado, Drs Sammy Kaawoan, MAP.

Kegiatan tersebut terpantau dilaksanakan di SMA N 4 Manado, dan kegiatan ini pula terpantau dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Suasana saat tes tertulis dan wawancara di Kecamatan Paal Dua yang digelar di Aula Sekolah SMA N 4 Manado.

Selanjutnya, Sekretaris Kecamatan Paal Dua, Richard Mantik, S.Ip, M.Si mengatakan bahwa, ada beberapa peserta yang mengikuti melalui daring, karena di waktu melakukan rapid antigen, terdeteksi adanya virus sars cov-2 (covid-19).

“Semua peserta yang hadir pada saat ini sudah melakukan rapid antigen, dan hasilnya negatif, namun ada juga beberapa yang saat ini sedang mengikuti tes ini melalui daring karena waktu rapid terdeteksi adanya virus ini,” ucap Richard Mantik, Rabu (28/07/2021).

Sekcam Mantik pun menambahkan bahwa, tes kali ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan dari manapun.

“Tentunya tes kali ini berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala yang berarti pada saat tes tadi, mungkin ini semua terjadi karena tempat pelaksanaannya di samping Polsek,” ujar Mantik dengan penuh canda.

Sementara itu, Stery Suwuh salah satu peserta Ketua Lingkungan yang berasal dari Kelurahan Perkamil saat wawancarai oleh aksaranews.com mengatakan bahwa apapun hasil dari tes seleksi ketua lingkungan ini, itu adalah yang terbaik, karena mengingat tes yang dilakukan ini sangat – sangat baik dan mengedepankan profesionalitas yang sangat tinggi.

“Tes kali sangat baik karena sangat profesional, itu bisa dilihat dari tahapan awal pendaftaran sampai dengan saat ini, benar – benar sangat profesional. Jadi apapun hasilnya pasti itu yang terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Siu ini.

Suwuh pun menambahkan, dirinya tidak mau berspekulasi tentang hasilnya nanti, namun apapun itu hasilnya, itu merupakan yang terbaik.

“Untuk hasilnya nanti saya tidak mau berspekulasi, intinya hari ini saya sudah mengikuti tes ini dan sudah membrrikan yang terbaik, untuk hasilnya ya, saya serahkan semua kepada Tuhan dan kepada panitia seleksi, semoga diberikan yang terbaik untuk kita semua,” kunci Stery Suwuh.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait