Chelsea juara liga Champions 2020/2021

  • Whatsapp
Chelsea memastikan juara liga Champions 2020/2021 setelah menang tipis dengan Manchester City 1-0 (F:Istimewa)

Bola, aksaranews.com Manchester City tertunduk lesu di hadapan Chelsea dalam duel final Liga Champions 2020/21, di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. The Blues menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berlangsung intens sejak awal. Man City dominan, tapi Chelsea lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Kai Havertz di menit ke-42. Setelahnya Man City terus menyerang, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Dikutip dari laman Bolanet, pada babak pertama, pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Man City langsung mencoba mengurung Chelsea, aliran bola terbilang cepat. 10 menit pertama kedua tim sudah saling mengancam.

Hingga menit ke-20, Man City masih lebih dominan membawa bola, tapi serangan-serangan balik Chelsea lebih berbahaya. Chelsea tampaknya menemukan celah dalam pertahanan Man City.

Menit ke-27, Foden mendapatkan peluang satu lawan satu dengan Mendy, tapi masih ada Rudiger dengan tekel bersih tepat di depan gawang.

Menit ke-43, Chelsea menjebol gawang Man City. Umpan terobosan Mount bisa dimaksimalkan Havertz untuk melewati Ederson yang meninggalkan gawangnya terlalu cepat. Gol! Man City 0-1 Chelsea.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Babak kedua diyakini akan berlangsung lebih panas.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih lambat. Chelsea tampak berusaha mempertahankan keunggulan mereka, Man City terus berjuang mencari celah serangan.

Menit ke-57, terjadi insiden benturan De Bruyne dengan Rudiger. Kedua pemain ini berbenturan kepala dengan sangat keras, De Bruyne harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena kondisinya buruk.

Usai De Bruyne ditarik, level permainan Man City sedikit menurun. Sterling dkk. tampak frustrasi membongkar pertahanan rapat Chelsea.

Man City masih terus mencoba di 10 menit akhir, tapi terus-menerus gagal. Pasukan Guardiola tampak semakin frustrasi karena serangan yang terus terhenti di pertahanan terakhir Chelsea.

Official memberikan tambahan waktu 7 menit karena insiden benturan De Bruyne. Man City masih mengurung Chelsea, tapi tidak ada perubahan signifikan.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions 2020/21.

Editor: Tim redaksi

Pos terkait