Bupati Ilham Azikin pimpin apel gabungan pemberlakuan PPKM di Kabupaten Bantaeng

  • Whatsapp
Bupati Ilham Azikin saat memimpin apel gabungan pemberlakuan PPKM di Kabupaten Bantaeng (foto: ist)

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Forkopimda melakukan Apel Gelar Pasukan Pananggulaan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan PPKM.

Apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, bertempat di halaman kantor Bupati Bantaeng, Rabu (04/08/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Bupati Ilham Azikin menjelaskan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten sudah mencapai 887 kasus.

Melihat kondisi ini, demi menekan laju penyebaran Covid-19 Bupati meminta petugas gabungan yang terdiri dari Tim Gugus Tugas untuk optimal dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro maupun pelaksanaan vaksinasi.

Hal tersebut tertuang berdasarkan instruksi  Menteri Dalam Negeri dimana berdasarkan pemutakhiran data, Kabupaten Bantaeng masuk dalam level 3, dan akan berlaku sejak 3 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2021.

“Melalui apel gelar pasukan, nantinya seluruh stakeholders bisa bersinergi dalam melakukan mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng,” ungkap Bupati Ilham

Ilham Azikin menambahkan, tak hanya dari Pemerintah, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri saja yang berperang melawan Covid-19, namun diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan ikut membatu mesukseskan PPKM mikro maupun vaksinasi.

“Sebagai langkah percepatan vaksinasi untuk masyarakat, pemerintah mengadakan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas, Kantor Desa, pasar, pantai seruni dan sebagainya,” tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait