Bupati Ilham Azikin lepas 85 CJH asal Bantaeng

Caption Foto: ( Aksaranews.com/ Muhammad Ramli ) Pelepasan 85 calon jamaah haji (JCH) asal Kabupaten Bantaeng oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin
banner 120x600

Bantaeng, aksaranews.com — Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi melepas sebanyak 85 Calon Jamaah Haji (CJH) yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bantaeng.

Pelepasan para CJH tersebut dilaksanakan di Balai Kartini pada, Selasa (21/06/2022) hari ini.

Bupati Ilham Azikin yang sempat memberikan sambutan saat pelepasan CJH tersebut menyampaikan rasa syukurnya sembari berharap, para CJH yang berangkat, bisa menjadi haji yang mabrur sepulangnya ke tanah air.

“Semua orang memiliki kesempatan serta kemampuan untuk menunaikan ibadah haji. Maka dari itu, patut kita syukuri, manfaatkan sebaik-baiknya momen ini secara khusyuk mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Bupati Ilham Azikin.

Bupati Ilham menuturkan, momen ini menjadi suatu karunia yang luar biasa diberikan kepada para jamaah haji yang hari ini akan berangkat ke tanah suci.

“Ini ditunjukkan dengan betapa besarnya antusias warga Bantaeng dalam memenuhi panggilan untuk melaksanakan ibadah haji,” tuturnya, sekaligus berpesan kepada seluruh CJH Bantaeng, agar dapat menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun jurnalis aksaranews.com, sebanyak 85 CJH asal Kabupaten Bantaeng masing-masing terbagi atas 36 jamaah laki-laki, dan 59 jamaah perempuan. Mereka tergabung dalam kloter 5 embarkasi Makassar.

Para CJH tersebut, nantinya akan diterima Asrama haji sudiang 22 Juni 2022 besok, dan langsung terbang hari itu juga. Sementara, total waiting list di Bantaeng sejak 2010 hingga juni 2022 saat ini, sebanyak 8.199 CJH dengaan daftar tunggu 97 tahun.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.