Bupati Boltim terima Buku 76 penyair membaca Indonesia

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Sastrawan yang juga dikenal sebagai penyair Jamal Rahman Iroth menyerahkan buku puisi 76 penyair membaca Indonesia kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto.

Jamal yang ikut terlibat dalam antologi puisi bersama ini secara serentak dan pertama di Kabupaten kota menyerahkan Buku kepada kepala daerah di momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Secara Nasional buku ini persembahan penyair seluruh Indonesia, dan sudah diserahkan ke Istana Presiden, kemudian di daerah-daerah, Boltim adalah Kabupaten yg pertama buku ini diterima langsung oleh Bupati,” ucap Jamal Rahman.

Kata Jalam, Taman Inspirasi Sastra Indonesia sebagai panitia penerbitan Buku 76 Penyair Membaca Indonesia mengundang Jamal Rahman Iroth sebagai salah satu kontributor dalam antologi puisi tersebut

Jamal pun berharap, keikutsertaannya dalam buku itu bisa menjadi sedikit kontribusi di tengah situasi pandemi. “Saya ingin kita semua tidak berdiam dan pasrah dengan adanya wabah korona” ujar Jamal.

Dia juga menyarankan agar Dinas Perpustakaan dan kearsipan Boltim bisa merespon karya-karya literasi yang dihasilkan oleh para penulis dan kreator di Boltim.

Minimal dengan cara mengarsipkannya di perpustakaan Daerah. Sudah ada beberapa buku dan karya-karya literasi digital yang dihasilkan oleh orang Boltim.

Dinas harusnya lebih proaktif mendeteksi bahkan mengkoleksi karya-karya tersebut.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait