Buka rapim PGRI Bantaeng, ini harapan Bupati Ilham Azikin

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin saat memberikan sambutan pada pelaksanaan kegiatan rapat pimpinan pengurus PGRI Bantaeng yang berlangsung di Gedung Balai Kartini, Kamis (22/07/2021).

Bantaeng, aksaranews.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/07/2021) menggelar rapat pimpinan (rapim) pengurus yang dilaksanakan di balai kartini Bantaeng.

Kegiatan yang dipromotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin.

Bacaan Lainnya

Bupati Ilham Azikin yang sempat memberikan sambutan pada kegiatan itu menyampaikan bahwa, dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, sistem pembelajaran belum bisa dilakukan secara tatap muka. Sehingga dibutuhkan inovasi pembelajaran yang bisa diterapkan agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Meski begitu menurutnya, para pengurus PGRI Bantaeng bisa merumuskan ide dan gagasan untuk menciptakan inovasi pembelajaran mengikuti perkembangan zaman.

“Jadi, bukan saja kita masuk pada era disrupsi (gangguan atau kekacauan), tetapi yang terpenting adalah bagaimana pembelajaran itu bisa lebih inovatif agar anak-anak kita tetap bisa menerima dengan baik meskipun pelaksanaannya dilakukan jarak jauh,” ujar Bupati Ilham.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Bantaeng, dirinya pun berharap bahwa, ide dan gagasan yang dilahirkan oleh PGRI dapat menghasilkan rekomendasi yang bisa di serahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sehingga dalam menyusun program pendidikan bisa sejalan dengan PGRI.

Tentu inovasi ini katanya akan mendukung Program Pendidikan Kabupaten Bantaeng sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi dirinya menyebutkan bahwa, Bantaeng merupakan Kabupaten yang fokus pada peningkatan kualitas SDM.

“Apa yang kita lakukan hari adalah untuk anak, keponakan dan cucu kita di masa yang akan datang agar bisa lebih baik dari sekarang,” pungkas Bupati Ilham Azikin.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng, Syafruddin dalam sambutannya juga berharap, PGRI ikut mendukung program Pendidikan di Kabupaten Bantaeng. Karena menurutnya PGRI punya kekuatan yang besar untuk hal tersebut.

“Lewat rapat pimpinan pengurus ini, mari kita saling mensupport dan bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang unggul,” ajaknya.

Dari hasil pantauan media ini, turut hadir pada kegiatan teraebut antara lain, Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng, Muhammad Haris, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr.Andi Ishan, Plt Direktur RUSD Anwar Makkattu Bantaeng, dr.Sultan, Kepala Kementerian Agama (Kakemenag) Bantaeng, H.Muh.Yunus, 6serta para Guru se-Kabupaten Bantaeng.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait