Bersama Kadis Sosial, Bupati Ilham Azikin lepas bantuan PPKM darurat

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala Dinsos, Syamsir saat melepas truk pengangkut Bantuan PPKM darurat untuk masyarakat. (AKSARA/Foto: Mihammad Ramli)

Bantaeng, aksaranews.com – Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. H. Ilham Azikin didampingi kepala Dinas Sosial (Dinsos) Syamsir, secara resmi melakukan pelepasan bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) darurat yang berlangsung di Gedung Bulog, Keluruhan Lembang Bantaeng, Rabu (21/07/2021).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan aksaranews.com, bantuan beras sebanyak 215.410 kilogram tersebut akan disebarkan di delapan kecamatan dan 67 desa/kelurahan di Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan bahwa, bantuan beras itu merupakan pemberian pemerintah pusat berdasarkan surat Menteri Sosial RI perihal Penanganan Bencana melalui CBP bagi keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10 juta KPM.

“Warga Bantaeng masing-masing KPM nantinya akan mendapatkan 10 Kg Bantuan Beras PPKM 2021. Bantuan ini diperuntukkan bagi 8.968 PKH dan 12.573 BST dengan total 21.542 kelompok,” kata Bupati Ilham.

Lebih lanjut ia terangkan jika, apabila ada warga yang belum sempat terdata dalam proses pendataan, agar segera melakukan pelaporan melalui posko pengaduan yang dibuka 1×24 jam di Dinas Sosial,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, ditengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih terus berlanjut hingga berdampak pada sektor perekonomian yang semakin terpuruk, pihaknya terus berusaha keras mencari celah keuangan untuk masyarakat Bantaeng.

“Dulu sebelum pandemi banyak bantuan dana yang bisa diaalurkan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk masyarakat. Sebab itu merupakan komitmen pemerintah dalam membantu meringankan pengeluaran masyarakat. Namun saat ini, cukup sulit. Walaupun ada uang, tidak lagi sebanding dengan kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Bantaeng yang merupakan penerima PPKM Darurat, A. Halima, mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bantaeng atas perhatiannya kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 dan PPKM darurat ini.

Bahkan Halima pun turut mengajak warga untuk taat dan patuh melaksanakan Protokol kesehatan yang telah menjadi anjuran dan peraturan pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai pandemi Covid-19 ditengah masyarakat.

Dari hasil pantauan media ini, hadir dalam kegiatan pelepasan babtuan PPKM darurat tersebut antara lain, Kepala Dinsos Bantaeng, Syamair, Plt. Camat Bantaeng, Kamaruddin, Lurah Lembang, Faradita Solthana serta para KPM.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait