Balai Wasana Bahagia Ternate Salurkan Paket Bansos Berbasis Komunitas

Penyerahan Bansos kepada beberapa LKS di sejumlah Provinsi. (Foto/Doc)

Ternate, Aksaranews.com – Balai Rehabilitasi Sosial Wasana Bahagia Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (05/10/2020) hari ini, mulai menyalurkan paket Bantuan Sosial (Bansos) senilai 2,5 juta rupiah kepada 60 orang peserta program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) ODH berbasis Komunitas.

Bansos yang diketahui dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) itu, diserahkan melalui video converence yang diikuti peserta dan sejumlah LKS pelaksana ATENSI dari tiga Provinsi antara lain, LKS Smile Plus Gorontalo, LKS Rumah Beta Ambon, dan Yayasan Batamang Plus Sulawesi Utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Kepala Balai Mini Wasana Bahagia (BMW), Udan Suheli saat menyampaikan sambutannya menerangkan, penyerahan Bansos tersebut merupakan wujud implementasi ATENSI berbasis komunitas kepada ODH.

Dirinya juga berharap, dengan adanya bansos itu, dapat lebih meningkatkan fungsi sosial para peserta di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan BMW yang telah dilaksanakan oleh LKS hampir lebih kurang 6 bulan ini semoga mampu meningkatkan keberfungsian sosial peserta di masyarakat,” harap Udan.

Sekedar diketahui, Balai Wasana Bahagia Ternate sejak bulan Juni lalu telah menyelenggarakan ATENSI berbasis Komunitas dalam format BMW dan berkerjasama dengan Yayasan Batamang Plus di Provinsi Sulut, LKS Smile Plus di Gorontalo dan LKS Rumah Beta di Provinsi Maluku yang diikuti oleh 60 ODH.

Pewarta: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait