Bahas guru kontrak, Komisi III panggil Dinas Pendidikan Boltim

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com —  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan Boltim.

Rapat yang membahas terkait tenaga guru kontrak dan operator sekolah ini digelar di ruang Komisi III, kantor DPRD Boltim, Selasa (29/06/2021).

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan Reevy Lengkong menjelaskan pihaknya meminta Dinas terkait harus benar-benar selektif dalam perekrutan dan seleksi tenaga guru kontrak dan operator sekolah.

“Kami minta supaya hasilnya betul-betul selektif dan lebih memprioritaskan putra-putri daerah,” ucap Reevy Lengkong sekretaris komisi III DPRD Boltim.

Senada, Edsyuko Tendean menekankan mengenai hasil seleksi yang akan diumumkan nanti betul-betul murni dan tak ada intervensi pihak manapun.

“Prioritas pertama tentu harus anak-anak daerah yang diluluskan berdasarkan hasil seleksi murni. Kesampingkan dulu kepentingan lain, benar-benar kita ingin agar putra-putri daerah kita yang direkrut menjadi tenaga guru kontrak,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Dikbud Boltim Yusri Damopolii menjelaskan, proses seleksi yang dilakukan mulai test wawancara hingga praktek telah selesai.

Sehingga pihaknya tengah merampungkan penilaian sebelum mengumumkan secara terbuka seleksi tenaga guru kontrak pada akhir pekan ini

“Peserta diseleksi berkas, seleksi wawancara dan tes mengajar. Kita upayakan rekap nilainya segera selesai dan Minggu ini juga hasilnya kita umumkan,” terangnya.

Kata Yusri, peserta yang mengikuti seleksi guru kontrak dan operator sekolah sebanyak 573 orang. Sebanyak 437 orang yang akan diterima.

“Tenaga guru kontrak dan operator yang lulus mulai bekerja terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli 2021,” terangnya.

Adapun rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Suradi Simbala didampingi Sekretaris Komisi Reevy Lengkong dan dua anggota, Edsyuko Tendean dan Cerry Komaling. Dari Dinas Pendidikan, hadir Kepala Dinas Yusri Damopolii.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait