75 tahun hari Bhayangkara, Polres Boltim gelar vaksinasi massal

  • Whatsapp
Kapolres saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Mapolres Boltim (Riswan Hulalata/aksaranews.com)

Boltim, aksaranews.com Kepolisian resor Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar vaksinasi massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75, bertempat di mapolres Boltim, Sabtu 26 Juni 2021.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Polres Boltim kepasa maayarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Polres Boltim.

Bacaan Lainnya

Kapolres menyebut, vaksinasi massal ini merupakan salah satu rangkaian dari pada beberapa kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-75.

“Banyak warga masyarakat yang sudah terpapar, untuk Kabupaten Boltim khusus pada yang berusia lanjut atau lansia itu masih di bawah 50% sehingga  pemerintah berusaha meningkatkan kegiatan seperti ini yaitu vaksinasi massal dan ini di seluruh Indonesia,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal perlu disampaikan bahwasanya langkah-langkah atau upaya yang sementara saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah baik secara nasional maupun di daerah, itu semata-mata untuk memutus mata rantai virus Corona saat ini.

“Kalau kita menyimak di pemberitaan televisi maupun media media sosial lainnya bahwa yang terjadi di Bogor yang terjadi di Bekasi itu sudah ada varian baru dari yaitu Delta B117 B 1617 ini yang terjadi juga di negara India,” jelas Kapolres.

Sehingga itu, ia mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat sekalian untuk setiap saat tetap dalam aktivitas keseharian dengan patuhi 5 M.

“Senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak. Insyaallah dengan kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan akan dijauhi oleh Corona,” terangnya.

Ditambah lagi, dengan upaya pemerintah yang telah laksanakan vaksinasi, Insya Allah boleh berdoa kepada Yang Maha Kuasa karena semuanya atas kehendaknya. KIta boleh berdoa mudah-mudahan Negara kita Indonesia daerah kita Sulawesi Utara, Bolaang Mongondow Timur ini terhindar dan terbebas dari wabah covid 19 atau virus Corona ini.

“Kami berharap partisipasi dari warga masyarakat yang sudah ada di sini yang sudah vaksin bisa menyampaikan juga kepada saudara-saudara kita yang di luar sana yang belum melaksanakan vaksin. Sampaikan bahwa vaksin itu aman dan halal tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan ataupun dilakukan dalam pelaksanaan semata-mata untuk tujuan kesehatan kita. Insya Allah kalau kita semua sehat negara kita ini sehat ekonomi bisa kita pulihkan dan siapa yang meningkatkan kesejahteraan taraf hidup warga masyarakat bisa diraih,” pungkas Irham Halid.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait