75 kantong darah peringati hari Bhayangkara ke-75 di Polres Boltim, Sachrul: darah untuk kemanusiaan

  • Whatsapp
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyampaikan sambutan pada kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Boltim (aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke-75 tahun mengumpulkan 75 kantong darah.

Hal ini dianggap bukan kebetulan ataupun setingan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada kegiatan sosial, di aula Markas Polres Boltim, Rabu (23/06/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK membenarkan, di momen peringatan hari bhayangkara ke 75 tersebut, terkumpuk 75 kantong darah.

“Awalnya kita perkirakan jumlahnya diatas angka itu, ternyata benar-benar pas. Ini tidak kita atur sama sekali,” ucap Kapolres Irham Halid.

Kepada sejumlah wartawan usai kegiatan donor darah, Kapolres mengaku jika yang terjadi itu diluar prediksi pihaknya.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK saat melakukan donor darah (aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Jumlah kantong darah yang terkumpul kata Irham Halid sama dengan usia Bhayangkara yang diperingati tahun ini, sama-sama berangka 75.

“Awalnya kan kita target diatas 80 kantong, Tapi yang terkumpul sampai akhir kegiatan adalah 75 kantong. Sama dengan angka HUT Bhayangkara tahun ini, 75 tahun,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kantong darah yang terkumpul bisa berguna bagi yang membutuhkan donor darah.

“Donor darah baik untuk kesehatan, bermanfaat bagi kemanusiaan,” ucap Kapolres Irham Halid.

Kepada para pendonor serta pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan tersebut, Irham Halid menyampaikan ucapan terimakasih.

“Terutama kepada Pemda Boltim dan Palang Merah Indonesia,” tutup perwira dua melati ini.

Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Kapolres Irham Halid di acara Donor Darah (aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Bupati Sam Sachrul Mamonto dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polres Boltim dalam kegiatan aksi kemanusiaan bertajuk donor darah.

Sachrul menyebut bakti sosial yang dilakukan Polres Boltim sangat bermanfaat untuk kemanusiaan, meski perayaan hari bhayangkara pada 1 Juli mendatang namun Polres Boltim telah melaksanakan hal-hal postitif.

“Polres Boltim telah menunjukkan sesuatu yang positif, apalagi ini bernilai kemanusiaan. Karena memang donor darah ini sekantong darah sangat dibutuhkan sekali,” kata Sachrul Mamonto.

Adapun kegiatan bakti kesehatan donor darah ini dihadiri langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto dan istri Seska Budiman yang merupakan bendahara PMI Boltim.

Pewarta: Riswan │ Editor: Redaksi

Pos terkait