61 Tahun Bhakti Adhiyaksa, Bupati Bantaeng apresiasi vaksin massal Kejari

  • Whatsapp
Foto Istimewa

Bantaeng, aksaranews.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 yang jatuh pada kamis 22 Juli 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di kantor Kejaksaan Negeri Bantaeng, Rabu (21/07/2021) dengan peserta vaksin diprioritaskan bagi masyarakat bantaeng.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejari Bantaeng, Dedyng Atabay menyampaikan, vaksinasi ini merupakan bagian dari hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke XXI tahun 2021.

“Dengan kegiatan vaksinasi ini tentunya diharapkan dapat membentuk kekebalan di masyarakat terhadap virus covid-19. Sehingga dapat memutus mata rantai dan menurunkan jumlah penyebarannya di masyarakat,” kata Dedyng Atabay.

Kepada wartawan aksaranews.com, Dedyng mengatakan target vaksinasi oleh Kejari Bantaeng sebanyak 102 peserta.

“Untuk target Vaksini hari ini sebanyak 102 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Dr. H. Iham Azikin, saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi, meminta kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah menjadi anjuran pemerintah.

Lebih lanjut ia tambahkan jika, selain anjuran menjalankan prokes adalah hal yang penting, berperilaku hidup bersih dan sehat juga perlu untuk dilakukan.

“Hari ini saya menyempatkan diri memantau secara langsung vaksinasi yang digelar Kejaksaan Bantaeng, ingin memastikan antusias warga. Kami meminta meski telah divaksin tetap patuhi prokes. Kami akan terus dorong masyarakat agar mau divaksin. Dan alhamdulillah masyarakat khususnya di Kelurahan Lamalaka dan Kelurahan Lembang yang mengikuti Vaksin
tampak antusias,” ujar Bupati Ilham sembari memberikan semangat agar masyarakat tidak takut divaksin

Menurut Bupati Ilham, upaya Pemerintah untuk terus memberikan dorongan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin adalah untuk kebaikan bersama, selebihnya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Gerak cepat dan tepat sasaran ini dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat di wilayah Bantaeng tidak terjangkit virus mematikan itu.

“Di sini bisa kami lihat kesadaran masyarakat, yang begitu antusias dan semangat untuk mendapatkan vaksin. lewat kegiatan vaksin ini setidaknya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait