5 inovasi layanan publik Bantaeng masuk top 30 tingkat Sulsel

  • Whatsapp
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bantaeng Ilham Azikin (Foto: Istimewa)

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) di bawah kepemimpinan Bupati Dr. H. Ilham Azikin kembali menorehkan prestasi.

Kali ini prestasi berupa penghargaan diraih Kabupaten Bantaeng dalam top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Lima inovasi Pemerintah Bantaeng yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yakni Inovasi Satu Desa Satu Bidan, Jempol Asyik Peternakan, Kutabako, Gempita, Raja Smile, dengan nikmat yang digagas oleh Puskemas Sinoa, Dinas Pertanian, dan Disdukcapil, Puskesmas Baruga, serta inovasi dari RSUD Anwar Makkattu Bantaeng.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada masing-masing inovator didampingi Bupati Ilham Azikin di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (06/09/2021).

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa Pemkab Bantaeng sangat luar biasa, sebab Lima Inovasi berhasil masuk 30 Top Inovasi Layanan Publik.

Dibanding daerah lain yang hanya satu sampai dua yang lolos inovasinya, maka capaian ini dapat dijadikan sebagai pelecut kepada Dinas Disdukcapil, Pertanian dan puskesmas serta RSUD Anwar Makkattu Bantaeng untuk terus meningkatkan kreasi dan inovasi.

Penerima inovasi layanan publik Bantaeng top 30 tingkat Sulsel foto bersama Bupati Ilham Azikin (Foto: Istimewa)

Hal ini juga, dapat menorehkan prestasi dan manfaat yang nanti dirasakan dalam peningkatan pelayanan Disdukcapil, Pertanian, kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

“Saya ucapkan selamat kepada peraih penghargaan terutama kepada Puskesmas Sinoa dan inovatornya H. Iwan, semoga inovasi ini dapat dilanjutkan dan direplikasi di Puskesmas lain maupun di daerah lainnya,” kata Andi Sudirman.

“Tentu apa yang dicapai Pemkab Bantaeng hari ini, tidak terlepas dari peran dan support Bupati Bantaeng yang tak henti-hentinya,” tambah Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak maupun instasi terkait atas kerjasamanya dalam melahirkan berbagai inovasi sehingga dapat meraih penghargaan tersebut.

“Tentu capaian ini buah dari kerja keras semua elemen dan bagian dari ketaatan Pemkab Bantaeng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Lanjut ia menambahkan, bahwa penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi bagi semua instansi, agar bisa menciptakan sesuatu yang baru dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bantaeng.

“Penghargaan ini kita harapkan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya demi kemajuan bantaeng kedepan, terutama bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tutup Bupati Ilham.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait